10 Game termahal yang pernah dibuat


10 Game termahal yang pernah dibuat didunia !!!

1.Grand Theft Auto V


Nah, yang ini harus ada di daftar. Salah satu video game paling mahal yang pernah dibuat dengan anggaran pengembangan sebesar $ 137 juta. Bukan itu saja, Grand Theft Auto V memiliki anggaran pemasaran sebesar $ 128 juta. Total anggaran untuk game ini adalah $ 265 juta, atau jika di rupiahkan maka menjadi 3.994.828 Rupiah !!

2.Call of Duty: Modern Warfare 2


Setelah keberhasilan Call of Duty: Modern Warfare, Activision menjadi nyaman dengan menghabiskan banyak uang untuk waralaba ini. Penerbit menghabiskan $ 50 juta untuk pengembangan game. Sementara itu, pencipta mengambil $ 200 juta dari bank untuk pemasaran game. Ini menghasilkan total $ 250 juta untuk Modern Warfare 2.

3.Star Wars: The Old Republic


Star Wars: The Old Republic membutuhkan $ 200 juta untuk dikembangkan dan aman untuk mengatakan BioWare membuat uang itu kembali. Ini adalah salah satu game Star Wars yang paling populer. Anggaran pemasaran tidak diketahui, kami tahu perusahaan berhati-hati dalam membagikan statistik tersebut.

4.Destiny


Game ini adalah salah satu game paling mahal yang dibuat oleh Activision. Biaya pengembangan hampir $ 140 juta dan jumlah pemainnya mencapai 25 juta pemain terdaftar. Anggaran pemasaran juga menyentuh $ 140 juta sementara Activision telah menghabiskan total $ 500 juta untuk rencana 10 tahun untuk waralaba ini.

5.Red Dead Redemption


Red Dead Redemption adalah klasik lain dari game Rockstar dan anggaran pengembangannya adalah $ 80-100 juta. Hal baiknya adalah game ini terjual lebih dari 10 juta dalam waktu singkat yang memungkinkan Take-Two dan Rockstar untuk mengembalikan uang mereka. Pengembang sedang mengerjakan sekuel judul.

6.Deadpool


Dengan anggaran keseluruhan $ 100 juta, Deadpool akan turun dalam sejarah sebagai salah satu kegagalan paling mahal. Permainan tampak kuno dan murah bahkan dengan anggaran yang besar dan kuat dan tim besar yang mengerjakannya. Namun, game ini memiliki basis penggemar yang ingin sekuel.

7.The Witcher 3: Wild Hunt



CD Projekt RED menciptakan karya untuk generasi kita. Ini adalah salah satu game RPG terbaik yang dirilis dalam dekade terakhir, tetapi itu tidak murah untuk dikembangkan. CD RED menghabiskan $ 46 juta untuk permainan dan tambahan $ 35 juta untuk pemasarannya. Permainan telah terjual dengan baik dan menerima banyak penghargaan.

8.Metal Gear Solid V: The Phantom Pain


Konami dan Kojima Production berpisah setelah The Phantom Pain. Namun, tidak banyak orang tahu berapa banyak Konami dihabiskan untuk bab terakhir dari saga Metal Gear. Menurut angka-angkanya, Konami menghabiskan $ 80 juta untuk Metal Gear Solid V. Sayangnya, itu bukanlah kesuksesan komersial yang besar.

9.LA Noire


Permainan Take-Two lainnya dari Tim Bondi, biaya pengembangannya melebihi $ 50 juta tetapi ini adalah salah satu game Take-Two langka yang bukan merupakan pukulan komersial besar. Namun, bagian yang lebih baik dari komunitas ingin melihat permainan lain tetapi studio pengembangan tidak lebih.

10.Watch Dogs


Anggaran keseluruhan Watch Dogs adalah lebih dari $ 68 juta tetapi permainan gagal membuat tanda apa pun. Itu adalah kegagalan komersial dan juga berhasil menurunkan sekuelnya, Watch Dogs 2. Penerimaan negatif dari game asli mempengaruhi sekuelnya.

Nah itulah sepuluh game dengan pembuatan paling mahal yang pernah dibuat didunia, menurut kalian mana yang paling mahal?

sumber: klik disini